Modifikasi Lancer SL Rally 2 Pintu

Modifikasi Lancer SL Rally

Masih dari event yang sama dengan artikel Modifikasi Toyota Corolla DX kemarin. Kali ini kami ingin membagikan beberapa foto modifikasi pesaing berat Corolla DX dijamannya yaitu Mitsubishi Lancer SL. Masih serupa dengan modifikasi kemarin, tema modifikasi mobil ini adalah rally car retro. Bedanya, Lancer SL keluaran 1982 ini lebih meriah dengan pemakaian decal ala Lancer 2000 Turbo yang berlaga di reli Group 4. Sesuai dengan banner yang terpajang disebelahnya, modifikasi mobil ini dilakukan oleh UB Body Repair & Cat Purwokerto.



Modifikasi Mitsubishi Lancer SL Rally

Bagian depannya mencirikan sebuah mobil rally dengan penggunaan lampu kabut berukuran besar dibagian depannya. Lampu tembak untuk rally ini memakai buatan Cibie. Dibagian kap mesin terdapat pin hood dari Sparco untuk mengunci kap mesin lebih kuat. Mobil ini memakai spion tanduk yang tertulis dibannernya buatan Thailand dengan merk Victory. Untuk bagian mudflap depan, digunakan mudflap khusus rally dari Avco. Bagian kap mesinnya terlihat agak polos mungkin karena hanya mengejar tampilan livery Lancer 2000 Turbo group 4 tanpa harus mengikuti sponsornya. Untuk bumpernya agak berbeda dengan bumper Lancer 2000 Turbo karena masih memakai bumper originalnya.

Custom Mitsubishi Lancer SL Rally depan

Dari sudut pandang ini, ada yang terlihat aneh pada Lancer SL ini. Setelah dilihat lebih dekat ternyata pintu belakang mobil ini tidak ada. Ini membuat tampilannya lebih unik dibanding Lancer SL lain karena Mitsubishi pada waktu itu hanya mengeluarkan Lancer dengan bodi sedan 4 pintu saja. Selain pintunya yang unik, jendela bagian supir ini dibuka menggunakan sistem geser seperti mobil balap yan berlaga diajang touring car championship sampai NASCAR andai ditambah jaringnya. Walau detilnya kurang paham, tapi sepertinya pintu depannya sedikit diperpanjang agar tidak terlihat aneh kala dibuat menjadi coupe atau 2 pintu.

Enkei Spoke F

Lancer SL ini memakai velg Enkei Spoke F berukuran 14 inch dengan PCD 114. Entah apakah ini velg langka atau bukan yang jelas info di internet menggenai velg ini jarang. Velg ini dibalut dengan ban rally dari Delium ProRally berukuran 185/75. Spesifikasi kaki-kakinya sendiri juga tertulis dibanner disebelahnya dengan shockbreaker depan dari BOGE, per ulir depan dari mobil BMW (entah BMW apa), per ulir belakang dari Colt L300, master dan booster rem Mitsubishi Galant, rem belakang hidrolik dan gardan lock.

interior Lancer SL modif

Mengintip bagian dalamnya, terlihat sangat kental nuansa mobil balapnya. Dashboard original berwarna cokelat masih dipertahankan namun kelengkapan lainnya seperti doortrim, karpet dan sebagainya sudah dicopot. Jok hanya tersisa 2 buah didepan dengan jok dari Sparco berwarna merah dengan sabuk pengaman Takata 4 titik. Barang lainnya yang ada dibagian interior ada rollbar 4 titik, aki dibelakang, dan aksesori lain khas mobil balap.

Modifikasi Lancer SL belakang

Bagian belakangnya juga diberi sentuhan yang membuat tampilannya manis. Diujung kap bagasi terdapat ducktail yang tertulis dibannernya replika Foha. Emblem Mitsubishi dan SL masih menempel dengan rapi juga garnish belakangnya yamg membuat tampilan belakangnya tidak terlalu kosong. Dibelakang roda, terlihat mudguard berwarna merah dari Rally Armor yang membuat kesan mobil relinya nampak. Karena kacanya dibuat bening, terlihat dari belakang interiornya penuh dengan pipa besi yang dipakai untuk rollbar serta jok Sparco merah menyaladan seatbelt takata hijau yang mengesankan mobil ini sudah race ready.

Bagian permesinannya tidak nampak namun dibenner disampingnya tertulis masih memakai mesin asli hanya saja diberi sedikit sentuhan seperti porting polish, piston oversize 100, karburator Webber DCNF, header 41, kabel busi racing, kabel di wiretuck agar rapi, serta strutbar dari Cusco. Semoga menginspirasi.

2 Responses to "Modifikasi Lancer SL Rally 2 Pintu"