Tentang

Mobil Motor Lama adalah sebuah blog yang ditujukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan akan mobil dan sepeda motor tua yang pernah beredar secara umum di Indonesia.

Tentang MobilMotorLama


Akhir bulan Februari 2015, didalam kamar tidur kami (tepatnya saya) memulai MobilMotorLama sebagai project iseng untuk mengisi waktu luang. Apa itu MobilMotorLama? MobilMotorLama adalah blog mengenai mobil maupun sepeda motor tua yang pernah ada di Indonesia terutama rakitan Indonesia.

Kenapa namanya MobilMotorLama? Kalau jeli, bisa kelihatan kan kalau kami memakai Blogger atau Blogspot untuk membuat blog ini. Dipakai Blogger karena tinggal pakai tidak pusing urusan bandwidth atau penyimpanan data seperti foto serta uptime yang rasanya jauh lebih tinggi daripada sewa hosting sendiri (dulu baru sebatas kenal shared hosting) dan yang paling penting gratis. Ketika membuat blog, nama yang ingin kami pakai ternyata sudah dipakai lalu dibuatlah beberapa variasinya sampai akhirnya menyerah dan kepikiran nama MobilMotorLama. Setelah 2 bulan berjalan baru ingat kalau ada majalah yang namanya Mobil & Motor yang tentunya kami tidak berkaitan.

Yang dibahas didalam blog ini adalah mobil-mobil maupun sepeda motor tua terutama yang diproduksi di Indonesia. Jadi mobil-mobil maupun sepeda motor yang tidak diproduksi di Indonesia seperti misalnya Corolla van/wagon tidak kami bahas. Pengecualian untuk kendaraan yang dijual resmi di Indonesia oleh ATPM maupun importir umum yang populasinya cukup banyak meskipun kendaraan tersebut tidak diproduksi di Indonesia. Kenapa kendaraan tua? karena selain sejarahnya yang unik dan cukup panjang, kadangkala karena umurnya harganya sudah murah dan masih layak pakai. Cukup untuk orang-orang yang menginginkan transportasi yang memadai bagi dirinya maupun keluarganya sebagai alternatif bila mencicil kendaraan baru belum mampu.


Artikel yang terdapat disini merupakan hasil membaca, berdiskusi maupun tanya jawab dengan pihak lain atau melalui media lain. Kadang kala terdapat kekeliruan dan kami sangat terbuka untuk koreksi maupun tambahan pembaca sekalian. Untuk foto, beberapa ada yang merupakan foto mobil dan motor kami sendiri, foto mobil atau motor orang sedang diparkir yang kami ambil fotonya maupun dari internet. Bila anda merasa tidak mau foto kendaraanya terpajang, silahkan menghubungi melalui kontak atau komentar agar segera kami hapus.

Tentang Penulis

Tinggal di Magelang atau Yogyakarta, bergejil yang meyukai mobil dan motor tua, mesin, teknik, animasi sampai teknologi alien. 77% air sisanya rencana jahat untuk menguasai dunia.

Comments

  1. Kasih artikel tentang Honda C70 dong... Karena ane pengguna honda C70 yang masih awam,,

    ReplyDelete
  2. Bisa sharing Honda Civic Hi-Deluxe nggk min?,, pengen tau spesifikas n keterangannya...

    Makasih

    ReplyDelete
  3. Min, bisa request lagi nggk?,, kalo boleh bisa share Honda Civic Exellent. Hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, ditunggu ya.
      dari kemarin Honda melulu... ntar dikatain FBH lho wkwkwkwk

      Delete
    2. Hehehe... Soal.nya ane ama bokap udah kaa honda lovers,, Di Garasi ane, mobil n motor merk.nya honda semua... Kemaren aja baru beli Honda Civic Excellent.

      Delete
  4. Adminnya orang Magelang juga ya?,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ketahuan...perasaan nggak nulis magelang disini

      Delete
    2. Di profil Google+ ada kok min.... Hehehe.... Ane juga Magelang kok.

      Delete
  5. Semoga membawa berkah ya bro
    .....don't give up and keep fighting spirit

    ReplyDelete
  6. Mas aku orang ambarawa deket ding magelang hehe, kasih pencerahan dong antara soluna dg lancer da gan hehe. Bingung mulij nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. budget berapa nih, misal cuma pas dapet soluna mendingan dangan soalnya harganya murahan dangan. ntar sisanya buat reparasi sama restorasi. tapi kalo seumpama solunanya murah, cek dulu riwayatnya apa bekas taksi nggak? dirawat nggak? kalau kondisinya sama dan pingin dipake jangka lama, soluna maintenancenya lebih murah dibanding dangan (konsumsi bensin sama ketersediaan dan harga partnya). kalo pajaknya rasanya lebih murah dangan apalagi yang SOHC 1500cc

      Delete
  7. Salam kenal gan. Tema dan konten nya seirama nih, penggemar otomotif klasik.
    nambah lagi daftar pustaka selain blog topgir

    keep berkarya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga gan, terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini..

      Delete
  8. Salam kenal bro...mantap banget artikel2 nya, lumayan lengkap daftar mobil2 lamanya, hanya kalau bisa ditambahkan disetiap artikelnya tentang penggerak rodanya di depan atau belakang, karena hanya beberapa info tentang itu. tapi secara keseluruhan udah ngebantu banget buat cek kelebihan & kekurangan spesifikasi disetiap mobil lama

    sukses terus yaa Bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal bro, senang kalo bisa ngebantu...
      boleh itu idenya, sementara sih keterangan penggerak rodanya dijadiin satu sama paragraf yang ngebahas mesin

      Delete
  9. Salam kenal brader Charis, wah, aku sueneng banget nemu blogmu iki, dadi kelingan mbiyen ngumpuli majalah mobil motor..nyuwun tulung om charis, nek nduwe artikel seng tentang modif kijang aku dikabari yo, soale aku tau nduwe majalahe tapi mbuh nang ndi..oya emailku nang indrianto.ismail@gmail.com...sukses ya om, update terus mobil motor lawase yo hehehe..

    ReplyDelete
  10. salam kenal mas...saya senang banyak infromasi yang di dapatkan mengenai Motuba...rasanya sueeeneeng bangeeet...kebetulan kami adalah ASPROS AUTO sebuah channel di Youtube yang berisikan konten2 dominan motuba...main2 ke Bandung juga ya mas...salken dulu deh..hehe

    ReplyDelete
  11. iya jadi inget www.mobilmotor.co.id yg sdh ada sejak April 1970 sampai sekarang masih ada online nya

    ReplyDelete

Post a Comment