Mitsubishi Lancer DanGan

Mitsubishi Lancer Dangan

Mitsubishi Lancer DanGan adalah compact sedan yang diperkenalkan Mitsubishi antara tahun 1988 hingga 1992. Nama Mitsubishi Lancer Dangan diambil dari bahasa jepang artinya peluru dimana maknanya mobil yang melaju secepat peluru. Di Amerika Serikat, mobil ini diberi nama Plymouth Colt, Dodge Colt dan Eagle Summit.

Desain Lancer DanGan dibuat oleh Masaru Furukawa sebagai head vehicle design bersama dengan Yasukichi Akamatsu sebagai chief engineer dengan ciri khas kotak sedikit membulat khas awal 90an. Desain Lancer DanGan terlihat sporti dengan lampu depan sipit yang membuat kesan bagian depannya menunduk untuk membelah angin. Tidak seperti Lancer generasi sebelumnya yang memiliki pilihan hatchback, di Indonesia Lancer DanGan hanya tersedia dalam bentuk sedan 4 pintu saja. Diluar sana, Lancer DanGan tersedia dalam pilihan bodi hatchback 3 pintu yang dikenal dengan nama Mirage Cyborg serta notchback 5 pintu.

Pertama kali muncul pada 1988, Mitsubishi Lancer DanGan memiliki ciri khas berupa grill depan yang memakai model palang tipis polos dengan lampu sein depannya juga berwarna oranye. Untuk model GTi, bumper depannya mendapat bodykit dengan lubang hawa dan foglamp dibawahnya. Pada bagian belakangnya, versi prefacelift ini memiliki ciri berupa lampu sein belakang yang berwarna oranye dengan lampu belakang yang diberi smoke atau sedikit menghitam. Untuk versi GLX, velg yang digunakan kaleng sementara GTi memakai velg racing model mirip seperti velg BBS Turbofan dengan piringan rata dan bilah kipas miring. Dibagian interiornya, Lancer Dangan GLX memakai setir 2 palang dan jok depan standar sementara Lancer DanGan GTi memakai setir 3 palang dan jok depan model semi racing.

Pada tahun 1991, muncul facelift pada Mitsubishi DanGan. Ciri khas pada versi facelift ini adalah grill depan yang memakai model belah tengah chrome, dengan lampu sein disebelah lampu utama berwarna putih. Untuk varian GTi, bumpernya masih tetap lebih tinggi meskipun tempat lubang hawa diganti dengan lampu sein tambahan dan tidak tersedia foglamp dibawahnya meski bisa dipesan sebagai opsional. Dibagian belakangnya kini memakai warna merah cerah dengan lampu sein bening. Masih dengan resep yang sama, velg DanGan GLX memakai velg kaleng dengan dop sementara GTi memakai velg racing model palang 5. Dibagian interiornya, DanGan GLX memakai setir 3 palang dengan jok standar sementara DanGan GTi memakai setir 4 palang.

Seperti yang dijelaskan diatas, Mitsubishi Lancer DanGan memiliki 2 varian dimana kedua varian ini memiliki pilihan mesin yang berbeda. Untuk Mitsubishi Lancer DanGan GLX memakai mesin 4G15 dengan konfigurasi 4 silinder segaris SOHC 12 valve berkapasitas 1500cc dengan pemasok bahan bakar karburator. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 88Hp pada 5500Rpm dan torsi 114Nm pada 3000Rpm. Karena konfigurasi mesin tadi, Lancer DanGan ini populer dengan sebutan DanGan SOHC. Untuk menggerakkan roda depannya, digunakan transmisi manual 5 percepatan atau pilihan transmisi otomatik 3 percepatan.

Pada versi prefacelift, varian GTi memakai mesin 4G61 dengan konfigurasi 4 silinder segaris DOHC 16 valve dengan HLA berkapasitas 1600cc dengan pemasok bahan bakar injeksi yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 125Hp pada 6500Rpm dan torsi 140Nm pada 5200Rpm. Pada tahun 1990, mesin DanGan GTi diganti menjadi 4G67 yang memiliki konfigurasi 4 silinder segaris DOHC 16 valve dengan HLA berkapasitas 1800cc dengan pemasok bahan bakar injeksi yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140Hp pada 6500Rpm dan torsi 152Nm pada 5000Rpm. Karena mesin DOHCnya, DanGan GTi populer juga disebut dengan nama DanGan DOHC. Untuk menggerakkan roda depannya, digunakan transmisi manual 5 percepatan.

Perbedaan antara Lancer Dangan SOHC dengan DOHC selain mesin dan rem cakram dikeempat roda ada pada kelengkapan aksesorinya. Dangan DOHC dilengkapi bumper lebih sporti dengan spoiler, velg alloy, spion dan knob pintu sewarna bodi sementara Dangan SOHC minus spoiler, spion dan knob pintu sewarna bodi serta masih menggunakan velg kaleng dengan dop. Dibagian interiornya Dangan DOHC memakai setir palang 3 atau 4, jok semi bucket, jok belakang dengan adjuster, dan interior berwarna gelap. Untuk Dangan SOHC tidak dilengkapi dengan jok semi bucket, adjuster jok belakang dan memakai interior berwarna beige serta setir palang 2. Untuk tipe GTi keempat rodanya sudah dilengkapi dengan disk brake atau rem cakram untuk menghentikan laju yang dihasilkan mesinnya. Untuk DanGan SOHC hanya rem depan saja yang sudah menggunakan cakram dan rem belakangnya teromol.

Jika ingin membeli Mitsubishi Lancer DanGan terutama tipe GTi, perhatikan rpm mobil. Pertama tama cek rpm pada saat ac mati. Jika mesin normal posisi rpm berada diantara 700 hingga 900rpm. Setelah itu cek rpm pada saat ac menyala apakah rpm mengayun atau tidak (rpm naik dan turun dengan cepat tidak stabil). Normalnya ketika ac menyala rpm berada di kisaran 800 sampai 1000rpm. Jika mesin masih normal rpm tidak naik turun. Seringkali Lancer DanGan GTi RPMnya drop kala menghidupkan AC lantaran idle sensornya sudah kena. Cek juga apakah ketika mesin dihidupkan dan terdengar bunyi tek tek tek maka bisa jadi HLA atau Hydraulic Lift Adjuster sudah mulai lemah. Kalau HLA sudah lemah maka klepnya tidak bisa disetel seperti pada mesin karburator.

Kelebihan Mitsubishi Lancer DanGan adalah tenaga mesinnya yang gila gilaan. Bahkan untuk Lancer DanGan GTi dengan mesin 1800cc bisa dibilang mobil 1800cc standar pabrik terkenceng mengalahkan Lancer CB5 yang lebih berat. Secara teori lancer DanGan yang lebih ringan seharusnya mampu berlari lebih cepat dibanding Lancer CB5. Karenanya tidak salah kalau Mitsubishi Lancer Dan Gan GTi memiliki image mobil kencang. Urusan kenyamanan mobil ini lumayan nyaman walau tidak senyaman saudaranya Mitsubishi Eterna. Walau terlihat agak kecil dari luar, interior mobil ini lumayan lega.

Kelemahan atau kekurangan mobil ini adalah sparepart yang harganya lumayan mahal dan tidak selalu tersedia (tipe GTi). Spare part Mitsubishi malah karena jarang part imitasi dan konon beberapa part masih dibuat di Jepang dan diimpor ke Indonesia. Karenanya walaupun part mahal tapi kualitasnya tidak main main. Karena mahalnya part, disarankan bagi pengguna Mitsubishi Lancer DanGan yang merasa dana minim atau tinggal dipelosok daerah untuk lebih mempertimbangkan Lancer DanGan SOHC. Mesin SOHC DanGan ini memiliki banyak persamaan part dengan Colt T120ss yang tentunya partnya lebih murah dibanding sedan.

Spesifikasi Mitsubishi Lancer Dangan ini adalah sebagai berikut:

Spesifikasi Mitsubishi Lancer DanGan
Jenis Sedan
Tipe C50
Mesin 4G15 SOHC 1500cc
4G61 DOHC 1595cc
4G67 DOHC 1836cc
Bore X Stroke 75.5 X 82.0 mm (4G15)
82.3 X 75.0 mm (4G61)
81.5 X 88.0 mm (4G67)
Sistem Bahan Bakar Karburator (GLX)
Multi Point Injection (GTi)
Transmisi Otomatis 3 Speed (GLX)
Manual 5 Speed (GLX, GTi)
Wheelbase 2.455 mm
Panjang 4.320 mm
Lebar 1.670 mm
Tinggi 1.340 mm


Comments

  1. Aku ingin nyuba dan gan, ada ditawarkan cuma 26 jt taun 1992, tp pajak mati 3 taun. Yah kalau pajak hidup mungkin sekitar 30 jt kali, warna putih. Gmn agan2... Dijadiin gak ya apa ditawar sadis 20 jt hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dangan apa dulu ini... kalo GTi ambil tuh lumayan mobil kentjang perawatan standar mobil DOHC 90an lain partnya lumayan berceceran mulai dari ori mitsubishi, proton, sampai KW. Tapi ya harap diingat kalau ori harganya lebih dibanding KW tapi kualitas bisa setara mobil eropa (ada harga ada rupa istilahnya) cek bunyi-bunyian aneh dari mesin. kalo mau versi paket hemat tipe GLX mirip Colt T120ss masih pake karburator perawatannya jelas lebih murah dibanding yang DOHC dan bensin lebih irit juga. harga pasaran sekitar 25-30 juta tawar aja siapa tau dapet

      Delete
  2. idle up ac bermasalah (dan gan 90) ada yang jual ga ya. berapa kira kira harganya

    ReplyDelete
  3. idle up ac bermasalah (dan gan 90) ada yang jual ga ya. berapa kira kira harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mampir komunitasnya gan... biasanya pritilan aneh2 ada yang jual

      Delete
    2. 500 ribu idle up sensor. Kalo susah bisa pake pnya panther, rubah dudukan sedikit. Yg pnya panther 400 ribuan.

      Delete
    3. Saya punya lancer dangan SOHC,idle up ac bermasalah, kalo bisa pake punya panther, panther tipe apa ya? Mohon bantuannya

      Delete
  4. Boss saya mau nanya.. Klo pasang ac dangan 92.. Kisaran harga berapa ya?.. Mohon infonya..

    ReplyDelete
  5. Boss saya mau nanya.. Klo pasang ac dangan 92.. Kisaran harga berapa ya?.. Mohon infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dangan nggak tau tapi dulu masang punya classy habis 3 jt denso

      Delete
  6. Klo bwt kebut.. kencengan dan gan 1800 GTI apa mazda lantis/familia ya..

    ReplyDelete
  7. Klo bwt kebut.. kencengan dan gan 1800 GTI apa mazda lantis/familia ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenaga rasanya gedean dangan (spek brosur 140hp vs 130hp, apalagi karna berat keduanya ada selisih sekitar 50kg (dangan lebih enteng) kalo drag race saya jagoin dangan. tapi berhubung familia lebih berat dan besar, rasanya lebih enak buat lari marathon ala wangan.

      Delete
  8. Yang Punya DANGAN DOHC Sharing dong . WA 081313407121

    ReplyDelete
  9. permisi gan saya baru beli lancer thun 90...mo cari saklar kombinasi ada yg mo jual nggak ya????...mohon infox...

    ReplyDelete
  10. Gan saya mau tanya,kalo DanGan yg SOHC 30 juta, kemahalan ga? Apa bedanya DanGan SOHC dan dohc? Bodynya masih mulus sih, cuma rencana dipakai sehari hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung barangnya juga sih, kalau istimewa 30 wajar lah.
      SOHC lebih lemot dibanding DOHC tapi perawatannya jauh lebih murah. beda lainnya ada di aksesorisnya dimana DOHC lebih lengkap

      Delete
  11. Gabung donk comunitas lancer pwkan baru

    ReplyDelete
  12. Saya punya lancer glx sohc glx 1500 , kasi tau kenapa air radiator suka berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. BErkurang bisa karena bocor di radiator, tutup radiator. Service ke tukang radiator aja. Kl disertai overheat, kemungkinan besar kinerja kipas elektrik sdh kurang baik (ada 2 kipas, 1 ac, 1 mesin). Salah satu mati pasti overheat, standar temperaturnya tidak lebih dari setengah di indikator.Suspek lain, water pump sealnya bocor, itu juga menyebabkan air berkurang.

      Delete
  13. Saya punya lancer glx sohc glx 1500 , kasi tau kenapa air radiator suka berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebabnya ada banyak. coba cek ada tetesan iar tidak? kalau ada, bisa jadi selang2 atau sambungannya bocor. lainnya bisa jadi hal sepele kayak tutup radiator sudah minta pesangon buat pensiun...

      Delete
  14. Lebar mobil dangan cent ya gan plus spion nya

    ReplyDelete
  15. Prinsipnya lancer sohc simple sekali, jarang bermasalah, mesin sangat bandel dan irit, tarikan sesuai namanya spt peluru. Penyakit utama yg umum hanya kaki2 krn penggerak roda depan. Mesin ga ada masalah, mitsubishi standar memang ok banget dan handal. sparepart murah meriah.

    ReplyDelete
  16. Kekurangannya satu aja utk tipe yg matic, percepatan hanya tiga tingkat, padahal mesinnya sangat buas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup. mesin buas transmisi matic cuma 2 atau 3 speed sudah persis muscle car amrik tahun 60 atau 70an

      Delete
  17. Agan2 saya mau tanya kabel soket afs dangan 89 ada berapa kabel ya tks

    ReplyDelete
  18. gan mau nanya kl dg sohc saya boros bngat, gmana cara nyetelnya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling mudah sih bersih2 jalur masuk kayak filter2, karbu, dkk. juga cara mengemudinya perlu diperhatikan... toh mitsubishi jaman dulu nggak pernah ngiklanin irit.. yang ada cuma tenaga dan kencang

      Delete
  19. Gan mau nanya rencana sya mau beli lancer dangan 1990 doch 1600cc .. harga 24 jt. ..apakah lancer tersebut boros? Dan sparepart nya mahal ? Cara ngerawatnya susah. Mohon infonya gan. 082214670746

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran saya mending ambil yang sohc saja. mesin colt t120ss part gampang perawatan ala sopir angkot juga masih oke. mitsubishi jaman dulu nggak pernah bilang produknya irit lho, apalagi untuk dangan dohc yang notabene butuh bensin banyak untuk dikonversikan ke tenaga yang besar.

      Delete
  20. Sekedar info saja gan, saya punya dangan sohc 91, mesin bandel banget, jarang jajan, part lumayan murah. Saya pake pertalite, lumayan irit..
    Cuma kemarin habis cat ulang, trus skrng klou hujan deras dr kaca depan suka netes air, solusinya gmn ya gan? Apa bisa di sealent pake sealent kaca gk gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karet kaca sudah getas, coba saja pake sealant kaca, jangan sampai kebanyakan biar tidak menggangu visibilitas

      Delete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. gan saya mau tanya ampere tidak stabil kenapa ya

    ReplyDelete
  23. Gan, saya punya lancer soch 92, klo ac off temperatur naik, tapi klo ac di on temperatur normal ditengah mohon pencerahannya.tq

    ReplyDelete
  24. Mas, dangan saya mati tidak bisa stater, gak ada bunyi cek,,cek. Kabel aman gak ada yang putus,tapi indikator masih hidup semua dan koil,accu,kabel busi saya belikan baru, apa ya?

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. saya bukan mekanik, tapi coba cek motor starter (dinamo) mungkin saja gulungan starternya terbakar dan hangus atau kalau nggak malah relay starternya kena

      Delete
  26. Gan sy maunyak..
    Sy pnya lancer gti 16v setiap idupin ac to mesin panas rpm nya slalu turun naik..masahnya kira2 di mn ya..

    ReplyDelete
  27. Misi gan,mau nanya dangan ane minyak rem sama minyak kopling tekor melulu dicek gak ada yg bocor,kira2 apa ya gan penyebab nya?

    ReplyDelete
  28. Gan saya punya Lancer Dangan DOHC 1,6 ada yg bisa bantu gak cari spertpart balljoint handle pintu dan rack end mohon infonya gan. Risih jga dengar suaranya klau di jalan rusak mohon bantuannya gak.

    ReplyDelete
  29. Gan saya punya Lancer Dangan DOHC 1,6 ada yg bisa bantu gak cari spertpart balljoint handle pintu dan rack end mohon infonya gan. Risih jga dengar suaranya klau di jalan rusak mohon bantuannya gak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo untuk cari spartpart nya mending lang ke jakarta aj bro. Disana lebih lengkap. Dan perbandingan harga jg lumayan.

      Delete
  30. Agan semua permisi numpang mampir..kalo stelan kerenggangan klep standar mesin Lancer Dangan sohc karburator 1500cc kerenggangan klep ya berapa ya..mo Service sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, kurang tau
      silahkan jawab kalau ada yang tau...

      Delete
  31. Mo nanya gel kerenggangan klep Lancer Dangan standarnya berapa..mesin sohc 1500cc karburator..Agan ada yg tau ndak.halp me please.

    ReplyDelete
  32. Salam sejahtera
    mau tanya Kalau injektornya ada yang mati apa mesin jadi kasar suaranya persis diesel ???, trus ada persamaanyah gak dengan injektor t 120 ss ??makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya tidak.
      suara kasar coba cek oli mesin (masih penuh tidak), tensioner (kendor tidak), bearing.

      Delete
    2. Om mau nanya urutan slang vacum lanser dangan karbu th 1990 sohc ada om.boleh fi bagi om?

      Delete
  33. semua sudah di cek bagus gan, cuman maslahnya 2 nozel injektor mati itu kata montirnya...

    ReplyDelete
  34. busi kering dan gak ada yang bocor, kalau injektor kisaran berapa yach yg baru ada kesamaan dengan ts 20 ss ?? makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek https://www.tokopedia.com/daffashop2015/nozzle-injector-lancer-dan-gan-16
      saya kurang yakin kalau sama dengan colt t120ss injektornya. dan gan yang mesinnya sama dengan colt t1220ss masih karbu. yang 1600cc pakai injektor 210cc sementara 1800cc pakai 240cc sama kayak cb5 dan eterna.

      Delete
  35. buat admin yg punya page ini & juga buat temen-temen pengguna lancer dan gan.
    mau bertanya sedikit nih soal dan gan 1.8 dohc
    mobil udah setahun gak dihidupin,pas buka kap mesin,
    kaget banget pas liat selang-selang yg eci ama injektornya udah digigit tikus ampe putus.
    sekarang bingung nih,pas hidupin mesin kayak pincang gitu.

    mohon bantuannya,
    sekiranya ada temen2 disini yg bisa bagi foto dan instalasi selang2 tersebut.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    salam 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo,
      sekarang saya sudah nggak punya mitsubishi lagi, tapi mungkin ebook repair manual (format PDF bahasa inggris) ini bisa membantu
      Mitsubishi 4G6 Workshop Manual

      Delete
    2. Kalau skema untuk electric / penglabelanya ada gan...?

      Delete
  36. Salam gan, dangan sohc sy selalu banjir karbunya, bgmn cara mengatasinya gan? tks.

    ReplyDelete
  37. Maaf gan mau tanya, untuk booster rem dangan 92 samakah boosternya dengan booster rem Colt T120SS ? makasih gan

    ReplyDelete
  38. Salam hangat sy mau tanya sy lagi bingung mau beli mobil dangan doch apa soch y gan, ada yg soch awal dipanasin keluar air tp ada seperti asep kata yg punya klo sdh lama asepnya hilang cuma ada sedikit, kira" itu kenapa y gan.tolong kasih solusi apakah sy ambil mobil doch apa soch. Mau tanya lagi memang ada dangan thn 89 yg sudah injeksen gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. asapnya warna apa? putih tipis? sama ada airnya? kalau iya itu cuma embun, jadi nggak masalah kok harusnya. beda crita kalau asapnya tebal sama yang keluar bensin/oli dan nggak hilang-hilang walau udah siang panas... itu pertanda seal klep sama ring piston sudah minta pensiun...

      kalau mau kejar irit, ambil yang sohc. mesin masih karbu mirip colt t120ss (part mesin murah). kalau mau tenaga besar, masih bisa bikin malu abg alay bawa jazz atau sejenisnya ambil yang dohc terutama yang facelit akhir (1991 keatas) soalnya udah 1800cc.

      dangan gti (dohc 1600cc mulai 1988) sudah injeksi.

      Delete
    2. Mksh pa info e, sy mau tanya mobil tmn sy lencer dangan thn 89 cc 1.5 ko sdh injeksi yaa ?

      Delete
    3. saya kurang tau kalau itu. dangan ckd indo yang karbu (1500cc) ciri khas cyl head kecil pasti karburator yang filternya diatas karbu bentuk bulat dengan selang yg melompati blok mesin kearah depan. yang ada tulisan DOHC (1600cc maupun 1800cc) sudah pasti injeksi (makanya emblemnya GTi, Grand Touring injection). injektor 4 buah dengan filter udara sama selangnya mengarah ke samping kiri dilihat dari posisi kita berdiri didepan mobil.
      kalau teman anda pakai 1500cc tapi injeksi, kemungkinannya itu colt mirage (cbu masuk lewat kedutaan) atau modifikasi...

      Delete
  39. Maaf agan agan semua saya mau nanya saya punya Mitsubishi Galant thn94 klo di jln datar normal tp klo buat nanjak GK kuat samasekali...
    Nmn ea gan solusinya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek kampas kopling. ganti kalo habis atau tipis

      Delete
    2. Maaf agan agan saya tanya lancer thn90 23.5 mahal apa murah ya,,trus ngerwat mobil susah apa gampang

      Delete
    3. tergantng kondisi juga... kalo sohc wajarlah tpi jangan ngarep sempurna kalo dohc murah banget tapi berasa curiga minusnya banyak. imho rawatannya sih susah susah gampang dan gampangan yg sohc karbu

      Delete
  40. Gan nyari tensioner Lancer Dan gan thn 90 dmn ya...udah coba keliling toko gak ada yg sama...help me please

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake punya lancer cb4/colt tss nggak ada yg sama?

      Delete
  41. Maaf substitusi selang bawah lancer dangan gti 90 biar lebih panjang (pipanya sdh keropos)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tau... tapi sepertinya punya cb5 gti (evo3)

      Delete
  42. Gan saya mau beli lancer th 1992 sohc katanya colokan oli minta di ganti . Harga 25 jt nego pjk hidup . Mahal gk kan buat bli seprpat itu . Kmahalan gk mobil nya.makasih minta respon

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobilnya sih harganya memang segitu (asumsi kondisi sehat ya)... goyang lagi aja sampe 20 kecil (23 misalnya). siapin 5 juta lagi buat ngebengkel. toh ini yg sohc partnya nggak semahal yg dohc biar mobilnya enak

      Delete
    2. Kalo indikator merah pada dasboard menyala saat jalan .knp ya gan . Minta respon mkasih .td mobilnya sudah sy cek blm deal

      Delete
    3. bentuknya gimana? kotak ada logo + dan -? berarti aki masalah (atau kelistrikannya). kalau kayak gambar "keran ada tetesan air" tekanan oli masalah... (tapi kalo pas pertama nyala mau starter malah ga apa)

      Delete
  43. Tp si eterna GTi
    High spec than c68gt...
    Fact...
    Tp juga cb5 bisa diasepin sama c68gt..
    yg susah yo eterna GTi...fact...ya nempel"...
    Sesame tendangaN JiN ������ era 90-aN mah mitsu senk ono lawane dach ✌�� mitsu driven to thrills ��
    Aku ex. Owner DangaN GTi'92 1.8L

    ReplyDelete
  44. dangan sohc top speed nya berapa ya kondisi sehat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kondisi seada nya aja tembus 130 dan masih naik

      Delete
  45. apa nama toko dan alamat yang jual spare-part dangan om

    ReplyDelete
  46. Gan mau nanya klo head dangan 1,8 bisa pasang ke dangan 1,6 gak tq gan infonya

    ReplyDelete
  47. Join aaaah ...
    Kenalin ane jg pake DanGan 91 GLX
    Naaaah buat sharing sharing nih boss ya bikin group dong di WA ...

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Mau tanya ni gan saya punya dangan soch 92 waktu saya panasain pagi kenapa di daerah timing belt ada suara cek...cek...cek saya kasih lilin fan belt tetep aja masih bunyi kenapa ya apa ada masalah dari oli apa apanya ya mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  50. Om mau tanya..saya punya dangan tapi koil 1 nya mati.gimana cara atasinya om?

    ReplyDelete
  51. Agan agan saya pnya dangan gti 91...mesin pincang kenapa ya...

    ReplyDelete
  52. mantul,, saya ikut nimbrung.
    punya Sohc 1990.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba share cover box sikring dangan sohc 90 dong

      Delete
  53. Sy pengguna Dangan, banyak cerita dibaliknya karena udah ada di garasi rumah sejak sy SD,sampai sekarang masih kuliah, Dan gan 92 tua tua keladi, mesin bandel bgt, pernah buat rally kecil"an sensasinya mantap. Irit ga juga tp setimpal sm sensasi di balik kemudi. Kalo kata ayah lucky : Gass dulu baru curhat😁. Monggo kalo punya Dangan gabung ke komunitas nya LDGI, sekian ninggal jejak dr saya, David. LDGI capht Semarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan saya mau nanya..barusan dpt dangan 92 lampu utama mati..tp dim msh bs nyala..kira2 apanya y gan...trs wiper g mau jalan cuma goyang dikit...kira2 apanya y gan...minta solusi...085106506767 matur nuwun...

      Delete
    2. Berlaku disemua mobil, dicek dulu sekring. Kalau tidak masalah, bohlam lampu dicek siapa tau putus. Soal wiper goyang dikit, coba motor wipernya dicek dulu lalu bersihkan setelah cek sekring, siapa tau kotor/karatan.

      Delete
    3. Gan, apakah mesin dangan SOHC 92 pasti sama persis sama T120SS?

      Delete
  54. Bang mau tanya punya saya lancer dangan Sohc untuk kabel handrem apakah sama dengan colt T ya

    ReplyDelete
  55. Yang punya dan gan sohc 92..1 liter bs dapat berapa Km . Sharing Doong

    ReplyDelete
  56. Bang mau tanya rack power steering lancer dangan kira" ada mobil lain yang bisa subtitusi ga ya?

    ReplyDelete
  57. Ada yang punya foto kotak sekring yg didalam kap mesin
    Soalnya punyaku sdah luntur semua mau nyari relay kipas radiator unitnya lanser Dangan GTI DOHC

    ReplyDelete
  58. Ada yg mngerti urutan jalur selang-selang vakum utk mitsubishi lancer dan gan 1992 SOHC-Carbu-1500 cc sesuai urutan dari pabrikan. Mohon bantuannya /info & masukannya, jika ada gambar skema jalur urutan selang- selang vakum nya jg.Trmksh atas prhatian jg bantuannya bagi siapapun rekan-rekan di sini.

    ReplyDelete
  59. Saya punya DanGan SOHC 1992
    Nyaman banget
    Gak rewel
    Cuma kalah di cat body

    ReplyDelete
  60. Bang izin nanya ,?
    Kalau Lancer GTI -16v tahun 1991 itu tipe DOHC atau sohc bg ?
    Dan kapasitan tangki bensin berapa liter bg ?

    ReplyDelete
  61. Gan ijin bertanya nih alternator lancer dangan 1500cc ad persamaan dengan mobil lain kah? Soalnya alternator sya pengisiannya udah gak normal lagi atau siapa tau ad yg tau komunitas lancer dangan yang tau dmn copotan alternator yg masi bagus gitu soalnya udah saya cari" Gk nemuin spa tau tmn2 sekalian ad yang tau

    ReplyDelete
  62. saya punya dangan 89 DOHC GTi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ingin mengganti semua karet2 kaki nya full ? ada yang tahu apa aja listnya ? 081233602877

      Delete

Post a Comment